Untitled Document
Kades Anggarkan Rp 11 Juta Perbaiki Jembatan Gantung Rusak di Mamasa



Update : 2021-07-05


Pemerintah Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), akan segera memperbaiki jembatan gantung yang rusak di Dusun Rantelelamun. Anggaran Rp 11 juta dianggarkan melalui dana desa untuk memperbaiki jembatan yang saat ini menjadi tempat para pelajar bertaruh nyawa.
"Jadi untuk dana desa ini, saya anggarkan dulu untuk lantainya itu, kurang lebih dari 11 juta. Anggaran itu, anggaran biaya tidak terduga di desa," kata Kepala Desa Pamoseang, M Sabir. Sabir berharap pihaknya dapat segera memperbaiki jembatan gantung tersebut dengan menggunakan anggaran dana desa. Kendati kondisi jembatan mengalami kerusakan cukup parah usai diterjang banjir, Sabir mengatakan pihaknya hanya akan melakukan perbaikan pada bagian lantai jembatan.
"Saya kira cuma lantainya saja yang akan diganti, saya berharap itu bisa maksimal," ujarnya.
Setelah jembatan gantung itu diperbaiki menggunakan dana desa, pihaknya berharap ada anggaran dari Pemkab Mamasa atau Pemprov Sulbar untuk ikut memperbaiki jembatan yang kini telah menjadi sorotan.
"Kami sangat berharap kalau ini jembatan dibangun oleh kabupaten dengan atau provinsi agar perbaikan jembatan bisa lebih maksimal lagi, " tuturnya.

Sebelum diterjang banjir, jembatan gantung sepanjang 45 meter dengan lebar 1,5 meter ini tidak hanya dapat dilalui warga, tapi juga kendaraan roda dua.
Untitled Document


PERATURAN DAERAH


VIDEO PEMDES KAB. MAMASA

Untitled Document Untitled Document